CAPAIAN PEMBELAJARAN KELAS X IPA
SMK AL-KHOZINI
GANJARAN GONDANG LEGI MALANG
Aspek
IPAS |
Deskripsi
CP |
SEMESTER GANJIL |
|
Makhluk
hidup dan |
Aspek
ini meliputi keterkaitan antara 1. Makhluk hidup |
Zat
dan |
Aspek
ini meliputi: 1. Jenis dan sifat zat yang
dibedakan |
SEMESTER
GENAP |
|
Energi
dan |
Aspek
ini meliputi dasar-dasar besaran dan |
Bumi
dan |
Aspek
bumi dan antariksa berkaitan dengan materi |
TUJUAN PEMBELAJARAN
SEMESTER GANJIL |
|
|
Aspek
IPAS |
Deskripsi
CP |
Tujuan
Pembelajaran |
Makhluk
hidup dan |
FASE E Aspek ini meliputi keterkaitan antara
1.
Makhluk
hidup 2. Hubungan makhluk hidup dan lingkungannya
dapat digambarkan sebagai individu -populasi – komunitas – ekosistem –
biosfer. |
Peserta
didik dapat : 1. Mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
secara mandiri dengan tepat 2. Menjelaskan klasifikasi makhluk hidup
secara mandiri dengan tepat 3. mengidentifikasi interaksi antar sesama
makhluk hidup dengan tepat 4. Mengidentifikasi interaksi antara makhluk
hidup dan lingkungan dengan tepat 5. Mengidentifikasi tingkatan interaksi
makhluk hidup dengan tepat 6. Mendeskripsikan konsep ekologi dalam
makhluk hidup dengan tepat |
Zat
dan |
FASE E Aspek ini meliputi: 1. Jenis dan sifat zat yang
dibedakan secara kimia dan fisika, ciri-ciri dari perubahan zat secara
fisika, kimia dan biologi, serta unsur senyawa campuran.
2. Berbagai jenis zat dapat dibedakan dari sifat |
Peserta
didik dapat : 1. Menyatakan sifat-sifat zat dan contohnya
dengan baik dan benar 2. menganalisis perubahan zat beserta
contohnya dengan baik dan benar 3. mengklasifikasikan zat berdasarkan unsur
pembentuknya dengan baik dan benar 4. membedakan senyawa dan campuran dengan baik
dan benar 5. memahami macam-macam pemisahan campuran
dengan baik dan benar 6. melakukan percobaan pemisahan campuran dengan
teliti dan hati-hati |
TUJUAN PEMBELAJARAN
SEMESTER
GENAP |
|
|
CP. Aspek IPAS |
Deskripsi CP |
TUJUAN
PEMBELAJARAN |
Energi
dan |
FASE E Aspek ini meliputi 1. dasar-dasar
besaran dan pengukuran, |
1. Menganalisis
besaran dan satuan dengan benar 2. Melakukan pengukuran menggunakan alat ukur
dengan baik dan benar |
2. energi
dan perubahannya berkaitan dengan segala sesuatu yang mampu membuat sebuah
benda untuk melakukan sebuah usaha dan bentuk. |
Peserta
didik dapat : 1.
menjelaskan konsep energi dengan baik dan
benar 2.
mampu menganalisis perhitungan matematis
terkait konsep energi 3.
memahami konsep daya dan perhitungannya dengan
baik dan teliti 4.
menganalisis berbagai macam bentuk energi dan
perubahannya dengan baik dan benar 5.
menganalisis perhitungan matematis perubahan
energi mekanik 6.
mengidentifikasikan energi-energi
terbarukan 9. membuat
produk energi alternatif |
|
3.
Energi dan perubahannya mencakup perubahan energy
kimia, listrik, panas dan mekanik serta energy terbarukan. |
Peserta
didik mampu: 1. memahami pengertian arus listrik dengan
baik dan benar 2. menganalisis perhitungan matematis terkait
besaran arus listrik dan penerapannya dengan baik
dan benar 3. mengklasifikasikan macam-macam arus listrik dengan
baik dan benar 4. menganalisis arus AC dengan benar 5. menganalisis arus DC dengan benar 6. mengidentifikasi sumber-sumber arus listrik |
|
Bumi
dan |
FASE E Aspek bumi dan antariksa berkaitan
dengan materi gravitasi universal. 1. Struktur
Bumi yang terdiri dari 2. Struktur
bumi meliputi hidrosfer, atmosfer, dan medan magnet bumi. 3. Materi
ini juga Mencakup iklim, cuaca, musim, perubahan iklim serta mitigasi
bencana. |
Peserta
didik mampu: 1. menjelaskan aspek bumi dan antariksa dengan
baik
dan benar 2. memahami konsep gravitasi Newton dan perhitungannya
secara matematis dengan baik dan
benar 3. menganalisis hukum Kepler dan aplikasinya
pada dunia
antariksa 4. menganalisis struktur bumi dan lapisan yang menanunginya
dengan baik dan benar 5. memahami konsep iklim, cuaca, musim, serta perubahan
iklim dengan baik dan benar 6. menjelaskan konsep mitigasi bencana dengan baik
dan benar 7. menjelaskan Lembaga yang menanungi bencana dengan baik dan benar |
0 $type={blogger}:
Posting Komentar