CAPAIAN PEMBELAJARAN KELAS X IPA
SMK AL-KHOZINI
GANJARAN GONDANG LEGI MALANG
| Aspek
  IPAS  | Deskripsi
  CP | 
| SEMESTER  GANJIL |  | 
| Makhluk
  hidup dan | Aspek
  ini meliputi keterkaitan antara 1. Makhluk hidup | 
| Zat
  dan | Aspek
  ini meliputi: 1.  Jenis dan sifat zat yang
  dibedakan | 
| SEMESTER
  GENAP |  | 
| Energi
  dan | Aspek
  ini meliputi dasar-dasar besaran dan | 
| Bumi
  dan | Aspek
  bumi dan antariksa berkaitan dengan materi | 
TUJUAN PEMBELAJARAN
| SEMESTER  GANJIL |  | |
| Aspek
  IPAS | Deskripsi
  CP | Tujuan
  Pembelajaran | 
| Makhluk
  hidup dan | FASE E  Aspek ini meliputi keterkaitan antara
   1.
  Makhluk
  hidup  2. Hubungan makhluk hidup dan lingkungannya
  dapat digambarkan sebagai individu -populasi – komunitas – ekosistem –
  biosfer. | Peserta
  didik dapat :  1. Mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
  secara mandiri dengan tepat 2. Menjelaskan klasifikasi makhluk hidup
  secara mandiri dengan tepat 3. mengidentifikasi interaksi antar sesama
  makhluk hidup dengan tepat 4. Mengidentifikasi interaksi antara makhluk
  hidup dan lingkungan dengan tepat 5. Mengidentifikasi tingkatan interaksi
  makhluk hidup dengan tepat 6. Mendeskripsikan konsep ekologi dalam
  makhluk hidup dengan tepat | 
| Zat
  dan | FASE E  Aspek ini meliputi: 1.  Jenis dan sifat zat yang
  dibedakan secara kimia dan fisika, ciri-ciri dari perubahan zat secara
  fisika, kimia dan biologi, serta unsur senyawa campuran.
  2. Berbagai jenis zat dapat dibedakan dari sifat | Peserta
  didik dapat : 1. Menyatakan sifat-sifat zat dan contohnya
  dengan baik dan benar 2. menganalisis perubahan zat beserta
  contohnya dengan baik dan benar 3. mengklasifikasikan zat berdasarkan unsur
  pembentuknya dengan baik dan benar 4. membedakan senyawa dan campuran dengan baik
  dan benar 5. memahami macam-macam pemisahan campuran
  dengan baik dan benar 6. melakukan percobaan pemisahan campuran dengan
  teliti dan hati-hati | 
TUJUAN PEMBELAJARAN
| SEMESTER
  GENAP |  |  | 
| CP.  Aspek IPAS | Deskripsi CP | TUJUAN
  PEMBELAJARAN | 
| Energi
  dan | FASE E  Aspek ini meliputi  1.     dasar-dasar
  besaran dan pengukuran,  | 1. Menganalisis
  besaran dan satuan dengan benar 2. Melakukan pengukuran menggunakan alat ukur
  dengan baik dan benar | 
| 2.     energi
  dan perubahannya berkaitan dengan segala sesuatu yang mampu membuat sebuah
  benda untuk melakukan sebuah usaha dan bentuk. | Peserta
  didik dapat : 1.       
  menjelaskan konsep energi dengan baik dan
  benar 2.       
  mampu menganalisis perhitungan matematis
  terkait konsep energi 3.       
  memahami konsep daya dan perhitungannya dengan
  baik dan teliti  4.       
  menganalisis berbagai macam bentuk energi dan
  perubahannya dengan baik dan benar  5.       
  menganalisis perhitungan matematis perubahan
  energi mekanik  6.       
  mengidentifikasikan energi-energi
  terbarukan 9. membuat
  produk energi alternatif | |
| 3.    
  Energi dan perubahannya mencakup perubahan energy
  kimia, listrik, panas dan mekanik serta energy terbarukan. | Peserta
  didik mampu: 1. memahami pengertian arus listrik dengan
  baik dan benar 2. menganalisis perhitungan matematis terkait
  besaran arus listrik dan penerapannya dengan baik
  dan benar  3. mengklasifikasikan macam-macam arus listrik dengan
  baik dan benar  4. menganalisis arus AC dengan benar 5. menganalisis arus DC dengan benar 6. mengidentifikasi sumber-sumber arus listrik | |
| Bumi
  dan | FASE E  Aspek bumi dan antariksa berkaitan
  dengan materi gravitasi universal. 1.      Struktur
  Bumi yang terdiri dari 2.      Struktur
  bumi meliputi hidrosfer, atmosfer, dan medan magnet bumi.  3.      Materi
  ini juga Mencakup iklim, cuaca, musim, perubahan iklim serta mitigasi
  bencana. | Peserta
  didik mampu:  1. menjelaskan aspek bumi dan antariksa dengan
   baik
  dan benar 2. memahami konsep gravitasi Newton dan  perhitungannya
  secara matematis dengan baik dan
  benar  3. menganalisis hukum Kepler dan aplikasinya
  pada dunia
  antariksa  4. menganalisis struktur bumi dan lapisan yang menanunginya
  dengan baik dan benar  5. memahami konsep iklim, cuaca, musim, serta perubahan
  iklim dengan baik dan benar  6. menjelaskan konsep mitigasi bencana dengan baik
  dan benar  7. menjelaskan Lembaga yang menanungi bencana dengan baik dan benar | 



 






 
 
 
0 $type={blogger}:
Posting Komentar